Tutorial Seputar Teknologi Atau Dunia Internet

Sunday, May 20, 2018

Cara Beli Hosting Dan Domain Di Niagahoster


 Hosting dan Domain di Niagahoster



Berikut panduan cara beli hosting dan domain di niagahoster, ikuti panduan langkah berikut tidak lebih dari 10 menit kamu bakal sudah selesai.
Penting sebelum daftar pastikan kamu tidak bingung mau pilih paket hosting yang mana dan nama domain nya apa, sebab niagahoster ada pilihan paket yang kamu harus pilih dan juga nama domain
Catatan:
Jika ingin membeli hosting niagahoster, silahkan dari link berikut untuk mendapatkan diskon 10%
Jika ingin membeli domain niagahoster, silahkan melalui link berikut untuk mendapatkan diskon 10%

Pilih Paket Hosting

Ada 4 paket hosting yang di tawarkan oleh niagahoster.co.id:
  1. Bayi
  2. Pelajar
  3. Personal
  4. Bisnis
Saya pribadi menyarankan pilih paket personal karena hampir semua fitur unlimited hanya berbeda tipis dengan pelajar, tapi semua bergantung dari kebutuhkan masing-masing. Coba jawab pertanyaan berikut untuk memudahkan kamu memilih paket:
Apakah web kamu untuk profile perusahaan, sekolah atau instansi lain?
jawab:
Ya, selama website nya tidak banyak konten dan penambahan konten kedepanya seperti artikel atau foto paket Bayi Cocok untuk itu.
Tidak, pertanyaan berikutnya.
Apakah website kamu untuk blog?
jawab:
Ya, karena artikel blog dan gambar selalu bertambah kamu bisa pilih paket pelajar yang kapasitas hardisknya tidak terbatas.
Tidak, pertanyaan berikutnya.
Apakah website kamu untuk bisnis pribadi jualan online?
jawab:
Ya, kamu bisa pilih paket personal karena sudah mendukung SSL jadi kalau website kamu mau lebih secure bisa pakai paket ini.
Apakah website kamu untuk keperluan skala yang lebih besar?
jawab:
Ya, Pilih Bisnis karena semua fitur tidak terbatas dan support bantuanya bersifat prioritas.
Catatan! Ini hanya parameter sederhana kamu tidak harus berpaku pada hal ini
Pilihlah paket hosting sesuai keperluan website kamu

Pilih Nama Domain

Setelah memilih paket hosting kamu akan memilih nama domain, nama domain bersifat unik karena di seluruh dunia cuma ada 1 (satu) jadi penting untuk pikirkan sejenak nama apa yang cocok dan kamu harus punya alternatif kalau nama domain sudah di ambil orang.
Note!  Penjelasan domain sudah di ambil orang atau belum bisa lihat di bawah
Nama domain yang umum memiliki akhiran .com .net .org tetapi sekarang sudah banyak nama domain lain seperti .computer .guru .service .academy .school dan sebagainya.
Saran saya pilih nama domainyang cocok sama tema website kamu
Sebagai info untuk membeli domain khusus indonesia seperti .co.id atau .id di perlukan syarat tambahan.
.co.id 
Harus memberikan NPWP perusahaan, SIUP,TDP, AKTA dan KTP
.id
Harus memberikan data diri berupa KTP

Langkah Beli Hosting

Langkah 1 – Buka website https://www.niagahoster.co.id/hosting-indonesia lalu klik pilih hosting



Langkah 2 – Pilih jangka waktu kontrak setelah itu klik tombol selanjutnya


Gambar. Pilihan paket web hosting

Langkah 3 – Pilih nama domain, pada kolom isian domain kamu tulis nama domain tanpa akhiran kemudian pilih dropdown akhiran domain kamu contoh .com .net dst jika sudah klik tombol cari domain
Tips! Kamu jangan menekan tombol “saya tidak ingin domain gratis karena sudah memilikinya” masa gratisan di tolak jadi biarkan saja, semua paket dapat domain gratis kecuali paket bayi. 


Gambar. Form pilih domain dan jangan tekan tombol saya tidak ingin domain gratisan!

Pencarian akan melakukan pengecekan domain apakah sudah di ambil orang jika sudah di ambil orang maka akan muncul peringatan domain sudah di ambil orang kemudian kamu bisa tuliskan nama domain alternatif yang sudah di siapkan kemudian cari domain lagi.
Jika nama domain sudah oke maka tinggal klik tombol checkout
Langkah 4 – Akan muncul rincian biaya total yang harus  di bayarkan, kemudian pilih tombol selanjutnya yang ada di paling bawah


Langkah 5 – Jika belum pernah mendaftar klik Pengguna Baru dan isi formulir pendaftarannya

Masih di halaman yang sama pilih metode pembayaran yang cocok buat kamu setelah itu pilih Checkout Sekarang

Setelah itu ikuti proses pembayaran dan konfrimasi via email kemudian kamu akan menerima email berisi informasi akun user dan password hosting jadi tolong simpan baik-baik.
PENTING! Kamu harus simpan email berisi user dan password yang di kirim via email bila perlu di print lalu simpan baik-baik. Kita akan menggunakan ini untuk pengaturan website, instalasi dan email. 
Harap di ingat beberapa hari setelah proses pembelian hosting dan domain kamu akan di kirimi email untuk verifikasi contact domain lalu kamu harus klik link verifikasinya tetapi jika belum di terima tunggu sampai 1-2 hari. Jika tidak di lakukan verifikasi domain akan ter suspend karena hal itu sudah merupakan aturan pembuatan domain.

Cara Membuat Website di Hosting

Jika sudah punya domain dan hosting sampai disini kamu sudah punya website coba saja buka nama domain kamu di browser dan apa yang muncul disitu adalah website kamu.
Note! Jika website kamu belum bisa di buka itu karena nama domain yang baru butuh waktu  kira-kira 1×24 jam untuk di kenal di seluruh dunia, kenapa bisa begini? Ini proses teknis di komputer memang seperti itu.
Tapi pasti website yang muncul disana tidak sepeti yang kamu harapkan nah saya sudah menyiapkan artikel yang lebih dalam menjelaskan secara terperinci langkah-langkah panduan cara membuat website di hosting yang sudah kamu beli.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar Secara Sopan Dan Menggunakan Bahasa Yang Baik Dan Benar

IP
http://shtme.co/direct/14087
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Blog Archive

Search This Blog

Website Traffic